YAYASAN DHARMAIS MENDIDIK

0
11

Dalam upaya mensosialisasikan program kerja Yayasan Dharmais dibidang Sosial dan Kemanusiaan, pada tanggal 24 September 2019 telah dilakukan acara on air Radio kerja sama Yayasan Dharmais dengan DFM Radio yang membahas Program Yayasan Dharmais Yakni Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif (PSPUP). Acara tersebut menghadirkan KH. M. Thoha Yusuf Zakariya, LC. Ketua Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso

Kegiatan PSPUP yang diadakan di Bogor, Kulon Progo dan Magetan dimulai tahun 2000 serta di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso dimulai tahun 2002. Melalui Program Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif, Yayasan Dharmais turut membantu Pemerintah RI mengatasi masalah anak jalanan dan remaja putus sekolah, sehingga mereka memiliki keterampilan dan siap untuk bersaing di dunia usaha. Pelatihan yang diberikan meliputi : Otomotif, Service HP, AC / Kulkas, Komputer, Las, Menjahit, Sablon, Percetakan, membatik, tata boga, dan Tata Rias. Selain itu peserta didik juga mendapatkan materi pendidikan Agama Islam, Akhlak, Budi Pekerti, Kewirausahaan dan Ketrampilan yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing.

Semoga dengan adanya kegiatan Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif ini dapat menciptakan pengusaha-pengusaha atau produsen-produsen baru dibidangnya yang sukses dan berakhlak baik serta dapat banyak membuka lapangan kerja yang baru.

BAGIKAN
ARTIKEL SEBELUMNYAYAYASAN DHARMAIS MENGUDARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukan komentar anda
Masukan nama anda disini