Pembukaan Pendidikan Dan Latihan Ketrampilan Usaha Produktif Balai Diklat Yayasan Dharmais Tahun 2019

0
83

Yayasan Dharmais yang berdiri sejak 8 Agustus 1975 mempunyai Balai Pendidikan dan Latihan di 4 Lokasi yaitu di Kulon Progo, Bogor, Magetan dan Bondowoso. Pada setiap tahunnya selalu menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Ketrampilan Usaha Produktif dengan peserta dari sekitar Balai Pendidikan dan Latihan di masing-masing kota tersebut.

Tahun 2019 ini dalam rangka membekali warga muda Kabupaten Kulon Progo, Yayasan Dharmais melalui Balai Pendidikan dan Latihan Kulon Progo kembali mengadakan Pendidikan dan Latihan Ketrampilan Usaha Produktif Tahun 2019 (ketrampilan jahit menjahit) dengan peserta perempuan sebanyak 20 (dua puluh) orang.

Salah satu peserta pelatihan tersebut merupakan anak dari Transmigran angkatan 3 yang dilatih di Badiklat Kulon Progo. Peserta Pelatihan berasal dari Pondok Pesantren dan Masyarakat di Kulon Progo, dengan perincian: Pondok Pesantren Zahrotul Jannah 3 orang, Pondok Pesantren Miftahul Jannah 3 orang, Kecamatan Pengasih 7 orang, Kecamatan Lendah dan Galur masing-masing 2 orang serta dari kecamatan Panjatan, Samigaluh, Girimulyo masing-masing 1 orang.  Peserta akan mengikuti pelatihan selama 20 hari dan tidak di asrama.

Pembukaan Pendidikan dan Latihan tahun 2019 kali ini dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Juli 2019, dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo (Bapak Eko Wisnu Wardghana, SE), Kepala Pelaksana Kegiatan Yayasan Dharmais (Bapak H. Suharyanto, SE, MBA), Ketua RMI Yogyakarta (Bapak KH Fairuzzi), Kepala Balai Diklat Kulon Progo (Bapak H. Bari), Instruktur Menjahit (Bapak Sudarno) dan Bapak Ustadz Tri Mulyanto.

Diklat dibuka oleh Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo (yang sekaligus mengucapkan terima kasih atas peran Yayasan Dharmais terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Kulon Progo dan sekitarnya), Pembukaan ditandai dengan pengalungan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan peserta serta penandatanganan serah terima peserta.

source: https://nakertrans.kulonprogokab.go.id/article-1878-pembukaan-pendidikan-dan-latihan-ketrampilan-usaha-produktif-tahun-2019.html

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukan komentar anda
Masukan nama anda disini