Silaturahmi Warga Wisma Seroja Bekasi

0
132

Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, pada 12 Nopember 2011 warga Wisma Seroja Bekasi mengadakan syukuran atas telah selesainya renovasi Gedung Serba Guna Seroja khususnya bagian panggung gedung tersebut, seperti yang disampaikan oleh MR Ronny, M, SH. Ketua RW Wisma Seroja sekaligus sebagai Ketua FK Pejuang dan Warakawuri ex. Operasi Seroja.

Wisma Seroja adalah komplek perumahan sederhana yang dihuni oleh Veteran Pejuang Operasi Seroja untuk mempersatukan Propinsi Timor Timur (Timor Leste sekarang) kedalam NKRI dari kekuasaan Portugis. Karena jasa-jasa para pejuang ini maka Bapak Alm HM Soeharto selaku Ketua Yayasan Dharmais pada saat itu (tahun 1978) melalui Yayasan Dharmais membantu membangun perumahan sederhana Wisma Seroja di Bekasi.

Yayasan Dharmais yang diwakili oleh Bapak Alm H. Sudharmono pada tahun 1995 telah menghibahkan perumahan sederhana tersebut kepada 300 KK Anggota Veteran Pejuang Operasi Seroja, untuk fasilitas sosial dan umum salah saunya Gedung Serba Guna Seroja masih merupakan aset dari Yayasan Dharmais.

Pada acara tersebut hadir Pengurus Yayasan Dharmais yang diwakili oleh Bapak H Suhariyanto selaku Kepala Pelaksana Kegiatan Yayasan Dharmais, Anggota DPRD Kodya Bekasi, Camat Bekasi Utara dan Lurah Harapan Jaya serta jajaran Muspika Bekasi Utara.

Dalam sambutannya Bapak Suhariyanto menekankan bahwa Gedung Serba Guna Seroja dapat menjadi sarana silaturahmi bagi warga Wisma Seroja. Selain menjadi sarana silaturahmi warga, Gedung Serba Guna tersebut dapat dikelola degan baik dan disewakan untuk acara-acara bagi yang memerlukan. Kerjasama antara Yayasan Dharmais dengan RW 05 Wisma Seroja sangat diharapkan untuk dapat mengelola dan merawat Gedung tersebut dengan baik.

Selain daripada itu Pengurus Yayasan Dharmais dalam rangka Idul Adha 1432 H menyalurkan hewan qurban seekor sapi ke Masjid Jami Al Kautsar di Wisma Seoja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here