Mengenang 1000 Hari Wafatnya Bapak H.M. Soeharto

0
20

Sudah 1000 hari Pak Harto meninggalkan kita. Inilah saat-saat terbaik bagi kita untuk mengingat pengabdian panjang bagi sosok manusia besar yang telah mengabdikan seluruh hidupnya bagi bangsa Indonesia seperti Bapak H.M. Soeharto.

Sejak dimakamkan 1000 hari yang lalu hingga saat ini masih banyak masyarakat yang menziarahi makam Pak Harto, sebuah gambaran bahwa Pak Harto sangat dicintai oleh rakyatnya. hasil-hasil pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat pada masa pemerintahan Pak Harto mencapai kemajuan yang diakui dunia. Hasil-hasil ini mengantarkan Pak harto sebagai BAPAK PEMBANGUNAN.

Sebagai Kepala negara waktu itu Pak Harto sadar bahwa kesejahteraan sosial Indonesia perlu ditingkatkan. Namun, kemampuan negara masih amat terbatas untuk mewujudkan hal tersebut. Pak Harto ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dengan bersama-sama meningkatkan kesejahteraan dan memberikan sumbangan dan sedekah bagi masyarakat lain yang kurang mampu, maka Pak Harto mendirikan Yayasan-Yayasan yang bergerak dibidang sosial yaitu : Yayasan Dharmais, Yayasan Supersemar, Yayasan Dakab, Yayasan Gotong Royong, Yayasan Trikora, Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila dan Yayasan Dana Mandiri.

Peringatan 1000 hari wafatnya Pak Harto oleh keluarga dilaksanakan di lima lokasi yaitu di Masjid At-tin TMII Jakarta, Asthana Giribangun Karanganyar, nDalem Kalitan Surakarta, Monumen Jaten Karanganyar dan tempat kelahiran Pak Harto di desa Kemusuk Bantul Yogyakarta. Hujan deras tidak menghalangi kehadiran puluhan ribu warga yang menyatakan simpati untuk mengikuti pembacaan Surah Yassin, tahlil dan dzikir. Acara tersebut dihadiri pula oleh Pejabat dan tokoh masyarakat.

Di Mushola Kompleks Seroja Bekasi para karyawan Yayasan Dharmais dan keluarga masing-masing melakukan doa bersama sebagai wujud terimakasih atas amanah yang diberikan oleh Pak Harto untuk turut mengabdi membantu masyarakat tidak mempu melalui Yayasan Dharmais.

Selain itu di 3 lokasi Balai Diklat Yayasan Dharmais di Bogor, Magetan, Yogyakarta dan PP Al Ishlah Bondowoso, para peserta Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif (PSPUP) juga melakukan doa bersama untuk Pak Harto, tidak ketinggalan Panti-panti Asuhan penerima bantuan Yayasan Dharmais juga melaksanakan kegiatan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here