Bhakti Sosial Operasi Katarak di Sendangsono Kulon Progo

0
21

Manusia memperoleh informasi dari luar paling banyak melalui mata yaitu 83 %. Dengan demikian peran mata sangat penting sekali untuk menangkap informasi. Tidak terbayangkan hidup tanpa cahaya, yang ada hanya kegelapan sejauh apapun memandang, hanya mampu merapa dan menerka. Kondisi seperti ini sungguh menyedihkan dan tidak pernah diharapkan oleh siapapun yang dalam usia senja tidak bisa menikmati keindahan alam. Seiring bertambahnya usia seseorang, fungsi organ tubuh semakin turun termasuk mata, sehingga terjadi infeksi pada mata atau kerusakan jaringan yang merupakan penyebab katark dan menjadi penyebab utama kebutaan.

Untuk itulah Yayasan Dharmais yang bergerak dibidang sosial bekerjasama dengan SPBK Perdami Yogyakarta serta Tim Peduli Katarak Mulyono salah seorang pemerhati masyarakat miskin di Sendangsono, pada hari Minggu tanggal 26 Juli 2009 melaksanakan bhakti sosial operasi Katarak di RS St Yusuf Boro, Kalibawang Kulon Progo Yogyakarta. Tidak kurang 75 orang warga penderita dari sejumlah desa setempat menjalani operasi gratis.

Operasi Katarak di kabupaten Kulo Progo diresmikan oleh Bapak Suhariyanto Pelaksana Kegiatan Yayasan Dharmais mewakili Sekretaris disaksikan Ketua Tim Katarak Mulyono, Ny Dr July Djuanda, Ketua Perdami Yogyakarta, aparat Dinas Kesehatan Kabupaten dan pejabat setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here