35 Tahun Yayasan Dharmais

0
44

Sudah 35 tahun Yayasan Dharmais berdiri yaitu pada tanggal 8 Agustus 1975, dan sudah 35 tahun itu pula Yayasan Dharmais tanpa kenal lelah melaksanakan tugas-tugasnya sesuai yang dicita-citakan oleh para pendirinya yaitu Alm. Bapak HM Soeharto, Alm Bapak H. Sudharmono dan Bapak H. Bustanil Arifin, agar Yayasan Dharmais tetap konsisten membantu masyarakat kurang mampu terutama para penghuni panti-panti asuhan dan panti-panti sosial dalam kondisi apapun.

Pada rangkaian acara HUT 35 Yayasan Dharmais tahun ini dengan semangat “35 Tahun Mengabdi” pada tanggal 30 Juli 2010 Pengurus beserta karyawan Yayasan Dharmais melakukan ziarah ke makam Alm Bapak HM Soeharto di Asthana Giri Bangun Karanganyar Jawa Tengah bertepatan dengan bulan Sya’ban 1431 H sebelum memasuki bulan Ramadhan 1431 H. Acara ziarah selain diikuti oleh karyawan Sekretariat Yayasan diikuti pula oleh para karyawan Balai Diklat Yayasan Dharmais di Bogor, Kulon Progo dan Magetan. Pada kesempatan itu pula Sekretaris Yayasan Dharmais Bapak Indra Kartasasmita memberikan pengarahan kepada para karyawan untuk rela mengabdi melakukan kegiatan sosial melalui Yayasan Dharmais.

Rangkaian acara HUT 35 Yayasan Dharmais selanjutnya dilaksanakan di Perpustakaan Yayasan Dharmais di Kompleks Seroja Bekasi. selain melaksanakan kegiatan sosial dibidang kemasyarakatan Yayasan Dharmais juga peduli terhadap usaha mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satu usaha tersebut dengan mendirikan Perpustakaan Yayasan Dharmais baik berupa Perpustakaan Keliling melalui Unit Mobil maupun Gedung Perpustakaan.

Dengan tema “melelui bercerita kita tanamakan kebiasaan membaca sejak usia dini” Yayasan Dharmais ingin mengajak masyarakat terutama untuk anak-anak usia sekolah agar dapat menjadikan membaca sebagai budaya dan kebutuhan, sebab dengan membaca akan banyak pengetahuan yang didapat seperti pepatah “buku dalah jendela ilmu”. Pada acara ini Pengurus Yayasan memberikan penghargaan kepada anak-anak di Kompleks Seroja Bekasi yang rajin kdan aktif menjadi angggota Perpustakaan yayasan Dharmais.

Selain itu Bapak Indra Kartasasmita Sekretaris yayasan Dharmais menanam bibit pohon di area lahan milik Yayasan Dharmais di Kompleks Seroja ebagai bentuk kepedulian Yayasan Dharmais menjaga alam Indonesia dan bumi dari pemanasan global.

Semoga Yayasan Dharmais tetap dapat konsisten membantu Pemerintah dalam menanggulangi masalah sosial di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here